Media Malaysia Klaim Paulus Firman Pulang ke PBSI Pasca Tinggalkan BAM

Sabtu, 30 April 2022 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis Malaysia, Paulus Firman. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Paulus Firman resmi meninggalkan Federasi Bulutangkis Malaysia per 1 Mei 2022 karena alasan keluarga. Namun media Malaysia masih meyakini Paulis Firman bakal gabung ke PBSI.

Media Malaysia NST meyakini bahwa pelatih ganda campuran asal Indonesia, Paulus Firman memiliki alasan tersembunyi di balik keputusannya meninggalkan BAM.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (29/04/22), BAM menyatakan bahwa Paulus Firman tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih ganda putra di pelatihan nasional (pelatnas) mereka , per 1 Mei 2022.

“BAM mengonfirmasi kepergian pelatih ganda campuran, Paulus Firman, efektif 1 Mei 2022,” demikian bunyi pernyataan BAM.

Menurut keterangan BAM, pelatih berusia 53 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Akan tetapi, alasan tersebut dianggap media NST hanyalah alibi ahwa Paulus Firman untuk mentas dari BAM sebelum mengambil pekerjaan lainnya.

“Pelatih kepala ganda campuran (Paulus Firman) yang keluar (dari BAM) akan mengambil cuti pendek sebelum memutuskan tujuan berikutnya,” tulis NST dalam beritanya yang dirilis Sabtu (30/04/22).

Lebih lanjut, NST juga menduga bahwa Paulus Firman sebenarnya tengah bersiap-siap untuk bergabung dengan pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta Timur.

“Ia diyakini akan kembali bergabung dengan BA Indonesia (PBSI),” lanjut pernyataan media ini.

Menurut media ini, pelatih berusia 54 tahun tersebut sangat terbuka peluangnya untuk kembali ke PBSI setelah rehat selama dua bulan mendatang.