Link Live Streaming Final BAC 2022: Duel Sengit Indonesia vs Malaysia Demi Gelar Juara

Minggu, 1 Mei 2022 11:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Badminton Asia Championship (BAC) 2022 sudah memasuki babak final yang diwarnai 2 laga Indonesia vs Malaysia. Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Badminton Asia Championship (BAC) 2022 sudah memasuki babak final yang diwarnai 2 laga Indonesia vs Malaysia. Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Badminton Asia Championship (BAC) 2022 sudah memasuki babak final yang diwarnai 2 laga Indonesia vs Malaysia. Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming.

Rangkaian pertandingan final Badminton Asia Championship akan dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada hari ini, Minggu (01/05/22) mulai pukul 12.00 WIB.

BAC 2022 akan disiarkan langsung di stasiun TVRI. Laga wakil-wakil Indonesia dan negara Asia lainnya itu, dapat Anda saksikan melalui link live streaming.

Ada dua wakil Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara hari ini. Kedua wakil yang dimaksud adalah pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan tunggal putra, Jonatan Christie.

Menariknya, lawan kedua wakil Indonesia itu adalah pebulutangkis Malaysia. Pramudya/Yeremia sudah ditunggu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam hal ini, bisa dibilang ganda putra Indonesia bertemu dengan lawan berat.

Pasalnya Aaron/Soh berstatus sebagai pebulutangkis unggulan kelima. Sedangkan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merupakan pebulutangkis non unggulan.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Pramudya/Yeremia harus waspada dengan kejutan yang akan diberikan oleh Aaron/Soh. 

Sementara Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Zii Jia. Keduanya merupakan pebulutangkis unggulan. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu merupakan unggulan keempat. Kemudian lawannya menyandang status unggulan ketiga.

Jika dilihat dari rekor head to head, wakil Indonesia punya catatan yang lebih apik. Jonatan Christie tercatat sudah menang sebanyak empat kali atas Lee Zii Jia.