Gagal Total di BAC 2022, Kelemahan Ganda Campuran Member Cipayung Dibongkar Sang Pelatih

Sabtu, 30 April 2022 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Tiga pasangan ganda campuran pelatnas Cipayung gagal melangkah lebih jauh di Badminton Asia Championships 2022.(Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Tiga pasangan ganda campuran pelatnas Cipayung gagal melangkah lebih jauh di Badminton Asia Championships 2022.(Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Tiga pasangan ganda campuran pelatnas Cipayung gagal melangkah lebih jauh di Badminton Asia Championships 2022. Sang pelatih Amon Santoso mengungkapkan evaluasi untuk para anak didiknya.

PBSI diketahi mengirim tiga ganda campuran nasional di ajang Badminton Asia Championships 2022 yang berlangsung pada 26 April – 1 Mei 2022 di Manila, Filipina.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, tidak ada satu pun dari mereka yang mampu melangkah jauh hingga setidaknya ke babak semifinal BAC 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (30/04/22).

Satu-satunya pencapaian terbaik adalah perempat final yang diraih oleh pasangan ranking 20 dunia, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun laju mereka terhenti di tangan pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (3/China) dengan skor 13-21, 11-21.

Sementara itu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso lebih dulu terhenti di 16 besar usai dikalahkan pasangan China ranking 2 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong  dengan skor 11-21, 13-21.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus kandas di babak pertama atau 32 besar usai ditaklukkan raksasa Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (2/Jepang), 5-21, 12-21.

Sebagai pelatih, Amon Santoso memberikan evaluasi atas hasil tersebut, yang mana ini memastikan atlet-atlet PBSI di sektor ganda campuran harus pulang tanpa medali.

“Untuk Rinov/Pitha terlepas dari permainan kemarin, sudah bagus penampilannya. Hanya dalam servis pembukaan terutama Pitha harus ada perbaikan juga di pertahanan mereka,” ujar Amon dari rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.