Jadwal Final BAC 2022: Pramudya/Yeremia dan Jonatan Christie Lawan Malaysia

Minggu, 1 Mei 2022 08:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (01/05/22) mulai pukul 12.00 WIB. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (01/05/22) mulai pukul 12.00 WIB. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (01/05/22) mulai pukul 12.00 WIB.

Rangkaian pertandingan final Badminton Asia Championship akan dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

Ada dua wakil Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara hari ini. Kedua wakil yang dimaksud adalah pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan tunggal putra, Jonatan Christie.

Menariknya, lawan kedua wakil Indonesia itu adalah pebulu tangkis Malaysia. Pramudya/Yeremia sudah ditunggu Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam hal ini, bisa dibilang ganda putra Indonesia bertemu dengan lawan berat. Pasalnya Aaron/Soh berstatus sebagai pebulu tangkis unggulan kelima. 

Sedangkan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merupakan pebulu tangkis non unggulan.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Pramudya/Yeremia harus waspada dengan kejutan yang akan diberikan oleh Aaron/Soh. 

Sementara Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Zii Jia. Keduanya merupakan pebulu tangkis unggulan. Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu merupakan unggulan keempat. Kemudian lawannya menyandang status unggulan ketiga.

Jika dilihat dari rekor head to head, wakil Indonesia punya catatan yang lebih apik. Jonatan Christie tercatat sudah menang sebanyak empat kali atas Lee Zii Jia.