Agar Bisa Menangi Piala Thomas, Lee Chong Wei Minta Malaysia Permalukan Ganda Putra Indonesia

Jumat, 6 Mei 2022 18:17 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© thestar
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan) rupanya punya siasat jitu untuk permalukan Tim Thomas Indonesia. Copyright: © thestar
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan) rupanya punya siasat jitu untuk permalukan Tim Thomas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang digelarnya turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 pada Minggu (08/05/22) di Bangkok, Thailand, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, rupanya punya siasat jitu untuk permalukan Tim Thomas Indonesia.

Lee Chong Wei menilai jika Malaysia ingin mengalahkan Indonesia yang notabene juara bertahan Piala Thomas, maka mereka harus memenangi pertempuran di sektor ganda putra.

“Saat ini Indonesia memiliki pasangan ganda putra terbaik,” kata Chong Wei, dikutip dari laman The Star.

''Mereka memiliki kualitas dan kuantitas juga,'' pungkasnya.

Dalam babak perempat final di dua edisi terakhir Piala Thomas, 2018 (Bangkok) dan 2020 (Aarhus), Malaysia memang belum pernah sekalipun memetik kemenangan dari Indonesia.

Melihat catatan pertemuan di atas, wajar apabila Lee Chong Wei mendorong para juniornya untuk melampiaskan ‘dendam’ terhadap wakil Indonesia di ajang  Piala Thomas tahun ini.

Pada edisi Piala Thomas 2022, ganda putra Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu atlet terbaiknya, yaitu Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus saat ini diketahui masih menjalani masa pemulihan pasca sembuh dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya sejak beberapa bulan yang lalu.

Walaupun demikian, Tim Garuda masih bisa berharap banyak dari pasangan ganda putra senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sedangkan duet ganda putra muda peraih trofi All England 2022, Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga bisa diandalkan oleh Indonesia dalam mendulang poin.

Selain itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo, rekan duet Marcus Fernaldi Gideon, juga tetap diberangkatkan ke Bangkok demi menambah kedalaman skuad kontingen Indonesia di Piala Thomas 2022.