Hasil Piala Uber 2022: Putri Legenda Bulutangkis Bawa Indonesia Menang Telak 5-0 atas Prancis

Minggu, 8 Mei 2022 14:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Berikut hasil Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil membawa tim Srikandi Tanah Air menang telak 5-0 atas Prancis. Copyright: © Badminton Indonesia
Berikut hasil Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil membawa tim Srikandi Tanah Air menang telak 5-0 atas Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil membawa tim putri Tanah Air menang telak 5-0 atas Prancis.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Minggu (08/05/22) siang WIB, terjadi pertarungan sengit dari Indonesia vs Prancis di persaingan Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista yang juga putri dari pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana harus mengemban tugas tim Uber Indonesia menyapu bersih pertandingan pertama babak fase grup.

Sebelumnya empat wakil tim putri berhasil meraih kemenangan, di mana Indonesia unggul 4-0 atas Prancis di Piala Uber 2022.

Bertandingan berlanjut dengan Bilqis Prasista diharapkan bisa memberikan kemenangan telah untuk skuat Srikandi di ajang bergengsi ini.

Bilqis yang menjadi tunggal putri ketiga Indonesia berhadapan dengan Yaelle Hoyaux, yang menjadi salah satu andalan Prancis.

Pemain muda yang baru debut di ajang Piala Uber ini pun langsung tancap gas dengan skor 8-6. Namun sayangnya, Bilqis tertikung.

Bilqis gagal membawa keunggulan dengan skor tipis 11-12 pasca interval pertama. Perlawanan sengit pun harus dirasakan pemain muda Indonesia tersebut.

Kejar-kejaran poin pun terjadi di mana skor menjadi 16-17. Meski berusaha sekuat tenaga, sayangnya Bilqis harus merelakan gim pertama.

Bilqis Prasista gagal meraih kemenangan pertama usai kalah dengan skor 17-21 atas Yaelle Hoyaux pada gim pertama match kelima Piala Uber 2022.