Piala Thomas 2022: Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia, Anthony Ginting Kecewa Berat

Minggu, 8 Mei 2022 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan poin perdana untuk Indonesia yang melawan Singapura di Piala Thomas 2022. Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan poin perdana untuk Indonesia yang melawan Singapura di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan poin perdana untuk tim bulutangkis putra Indonesia yang melawan Singapura di Piala Thomas 2022.

Pertarungan sengit terjadi antara unggulan pertama sekaligus juara bertahan Indonesia vs Singapura pada fase Grup A Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (08/05/22).

Tampil di partai pertama, Anthony Ginting justru gagal membuka keunggulan untuk Indonesia setelah dikalahkan Loh Kean Yew secara straight gim dengan skor 13-21, 14-21 dalam waktu 37 menit.

Kekalahan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting gagal mendulang poin perdana. Artinya, Indonesia harus tertinggal lebih dulu 0-1 dari Singapura.

Usai pertandingan, Ginting mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan yang dia alami. Dia merasa sudah berusaha semaksimal mungkin, namun fakta berbicara lain.

“Saya kecewa juga tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal,” ungkap Ginting.

Tunggal putra peringkat lima dunia ini berharap kekalahan ini tak lantas mengendurkan semangat rekan-rekannya di dalam mencari poin demi memenangkan laga melawan Singapura hari ini.

“Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang,” lanjutnya.

Tampil sebagai ganda putra pertama, banyak harapan dipikul oleh Anthony Sinisuka Ginting agar bisa menyumbang poin perdana untuk Indonesia di partai ini.