Piala Thomas 2022: Tampil Ganas, Fajar/Rian Bongkar Taktik Kalahkan Ganda Singapura

Minggu, 8 Mei 2022 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar taktik mereka bisa tampil ganas saat mengalahkan pasangan Singapura di ajang Piala Thomas 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar taktik mereka bisa tampil ganas saat mengalahkan pasangan Singapura di ajang Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar taktik mereka bisa tampil ganas saat mengalahkan pasangan Singapura di ajang Piala Thomas 2022.

Pertarungan sengit terjadi antara unggulan pertama sekaligus juara bertahan Indonesia vs Singapura pada fase Grup A Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (08/05/22).

Tampil di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting gagal membuka keunggulan untuk Indonesia setelah dikalahkan Loh Kean Yew secara straight gim dengan skor 13-21, 14-21 dalam waktu 37 menit.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian yang bermain di partai kedua memiliki tugas berat untuk bisa menyamakan kedudukan melawan Singapura.

Beruntung, tugas berat tersebut berhasil dituntaskan oleh jawara Swiss Open 2022 ketika mereka mengalahkan pasangan senior Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, secara rubber set 21-14, 19-21, dan 21-12.

Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan bahwa mereka datang ke pertandingan itu tanpa memikirkan kekalahan yang dialami Ginting di partai sebelumnya.

Terlebih, Fajar/Rian sedari awal memang sudah mematok target harus menyumbang poin untuk Merah Putih, sehingga mereka tetap fokus sampai menit terakhir.

“Saya sendiri tidak terpengaruh dengan kekalahan Ginting di partai pertama. Kami fokus ke penampilan diri sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Rian dalam rilis resmi PBSI.

“Apalagi dari awal, saya selalu ingin berusaha menyumbangkan poin untuk Indonesia,” tegasnya.

Menimpali ucapan Rian, Fajar Alfian sangat bersyukur mereka bisa menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan.