Piala Uber 2022: Srikandi Indonesia Sapu Bersih atas Prancis, Kado Manis untuk Lanny Tria Mayasari

Minggu, 8 Mei 2022 16:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis putri Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan 5-0 atas Prancis, dalam laga perdana Piala Uber 2022, Minggu (08/05/22) siang WIB.

Hasil ini menjadi kado manis untuk atlet ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari yang tengah merayakan ulang tahun ke-20.

Kemenangan Indonesia 5-0 atas Prancis di laga pembuka Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, dinilai sangat penting.

Pasalnya, pemain yang diturunkan hampir semuanya adalah debutan. Menang di laga debut, tentu membuat kepercayaan diri jadi naik, dan siap menatap partai berikutnya.

Kemenangan dibuka oleh pemain tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi yang sukses menjegal Qi Xuefei, skor 22-20, 19-21, 21-18. 

"Senang bisa memenangkan pertandingan pertama dan mempersembahkan satu angka kemenangan bagi Indonesia," ucap Komang usai laga, dilansir dari rilis PP PBSI.

Angka kedua disumbangkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang unggul dari Vimala Heriau/Margot Lambert, skor sengit 21-13, 27-25 dalam 44 menit.

"Tadi di gim pertama kita menang angin, lebih enak menyerang. Di gim kedua kalah angin, shuttlecock-nya kadang goyang sehingga tidak mudah untuk dipukul dan menyerang. Harus lebih hati-hati," ujar Ana. 

"Yang pasti senang bisa menyumbangkan angka kemenangan. Memang tadi sedikit tegang di awal, tapi setelah itu kami fokus ke permainan, tidak ada tegang," ujar Tiwi.