Hasil Piala Uber 2022: Sempat Kecolongan, Bilqis Prasista Bawa Tim Indonesia ke Perempat Final

Selasa, 10 Mei 2022 13:29 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menghadapi wakil Jerman, Florentine Schoffski. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menghadapi wakil Jerman, Florentine Schoffski. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan babak fase grup Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, menghadapi wakil Jerman, Florentine Schoffski.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/05/22) siang WIB, tim putri Indonesia  berhadapan  dengan tim Jerman di persaingan Grup A Piala Uber 2022.

Sebanyak tujuh wakil dari tim Uber Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini, salah satunya adalah pebulutangkis muda, Balqis Prasista di nomor tunggal putri.

Mengingat tim Uber Indonesia yang sementara unggul 4-0 atas Jerman, Balqis Prasista, pun memasuki court 2 Impact Arena, Bangkok, tanpa beban yang berarti.

Akan tetapi, ada ambisi besar yang dibawa Balqis Prasista ke Bangkok kali ini, yaitu melampaui pencapaian dari sang ibunda, legenda bulu tangkis Indonesia, Zelin Resiana.

Ambisi tersebut yang memberikan motivasi lebih bagi Bilqis Prasista untuk terus menampilkan peforma terbaiknya di sepanjang gelaran Piala Uber 2022.

Agresif sejak awal Bilqis Prasita mengwali gim pertama dengan cukup baik. Terbukti, pebulu tangkis yang masih berusia 18 tahun itu mampu unggul hingga 9-4 atas wakil Jerman.

Kesalahan demi kelasahan yang dibuat Florentine Schoffski berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Prasista dengan terus mendulang poin secara beruntun. Menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Bilqis Prasista kembali menunjukkan permainan yang solid. Lagi-lagi memanfaatkan kesalahan yang dibuat Schoffski tim Uber Indonesia pun melesat 17-11.

Terus menerus ditekan, Florentine Schoffski tampak semakin kehilangan fokus. Tanpa ampun, Bilqis Prasista menutup gim pertama dengan skor telak 21-12.