Hasil Piala Uber 2022: Tasya Farahnailah Kalah Telak, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Jepang

Rabu, 11 Mei 2022 12:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Djarum Badminton
Berikut ini hasil pertandingan babak fase grup Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah menghadapi wakil Jepang, Sayaka Takahashi. Copyright: © Djarum Badminton
Berikut ini hasil pertandingan babak fase grup Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah menghadapi wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan fase grup Piala Uber 2022. Tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah, menghadapi wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/22) siang WIB, tim putri Indonesia, yang telah mengamankan tiket perempatfinal, berhadapan dengan tim kuat Jepang di pertandingan terakhir Grup A Piala Uber 2022.

Sebanyak tujuh wakil dari tim Uber Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini, salah satunya adalah pebulutangkis belia, Tasya Farahnailah di nomor tunggal putri.

Tasya Farahnailah adalah salah satu wajah baru dalam kontingen tim Uber Indonesia yang diberangkatkan ke Bangkok tahun ini.

Di usia yang masih sangat belia, yakni 17 tahun, Tasya Farahnailah, yang kini berada di peringkat 355 dalam ranking dunia BWF, merupakan salah satu tunggal putri muda terbaik di Asia.

Bahkan saat usianya baru menginjak 16 tahun, Tasya sudah berkompetisi di banyak turnamen internasional dan telah memenangi 37 turnamen berbeda.

Hari ini mental Tasya Farahnailah benar-benar diuji saat berhadapan dengan pebulutangkis senior asal Jepang berusia 29 tahun, Sayaka Takahashi.

Menjalani debutnya di ajang Piala Uber 2022 Tasya Farahnailah mengwali gim pertama dengan sangat buruk. Tasya yang sejak awal tampak grogi langsung tertinggal jauh 0-6 dari Sayaka Takahashi.

Tasya sempat memberi perlawanan dan memperkecil jarak menjadi 4-7, namun Sayaka yang terlihat lebih perkasa mampu menutup interval gim pertama dengan skor 4-11.

Selepas interval, dominasi Sayaka Takahashi kembali berlanjut. Memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Tasya, wakil Jepang pun melesat 9-18.