Pakai Line Up Coba-coba di Piala Uber 2022, Pelatih Puas Meski Bilqis dkk Kalah

Rabu, 11 Mei 2022 15:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pakai line up coba-coba di Piala Uber 2022, para pelatih bulutangkis Indonesia puas meski Bilqis Prasista dkk harus kalah 1-4 dari Jepang, Rabu (11/05/22).

Berbeda dari line up sebelumnya, di mana Bilqis Prasista yang jadi pemain tunggal ketiga, kali ini, atlet 18 tahun itu justru jadi unggulan satu, melawan Akane Yamaguchi.

Kemudian, Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani yang belum pernah kalah, justru tidak diturunkan, guna menjaga kondisi mereka untuk babak perempat final.

"Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani kita beri waktu rehat agar semakin siap saat turun di perempatfinal nanti," ujar pelatih skuat tunggal putri, Morico Harda.

"Kami juga memberikan kesempatan bagi Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra main di Piala Uber," tambah sang pelatih.

Hal serupa juga diterapkan oleh tim ganda putri Indonesia di Piala Uber 2022, karena Merah Putih sudah dipastikan lolos grup.

Pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, memberi jatah istirahat bagi pemain yang sudah diturunkan di dua laga, melawan Prancis dan Jerman kemarin.

"Febriana/Amalia kita istirahatkan, juga Nita Violina biar rehat dulu. Mereka biar makin bugar saat main di pertandingan penentuan di perempat final nanti," ungkap Prasetyo. 

Maka, pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan sebagai ganda pertama.

Sementara Lanny Tria Mayasari masih diturunkan sebagai ganda kedua di Piala Uber 2022, tapi kali ini ia berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro.