Baru Debut Langsung Jadi Kuda Hitam di Piala Thomas, Syabda Perkasa Belawa Tak Mau Jemawa

Kamis, 12 Mei 2022 02:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa tak mau jemawa meski sukses menjadi kuda hitam pada debutnya di ajang Piala Thomas 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa tak mau jemawa meski sukses menjadi kuda hitam pada debutnya di ajang Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa tak mau jemawa meski sukses menjadi kuda hitam pada debutnya di ajang Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang yang berlangsung Impact Arena, Bangkok.

Indonesia sendiri baru saja mengukuhkan statusnya sebagai juara grup A di babak fase grup Piala Thomas 2022.

Sebab, tim Garuda berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Yakni menang 4-1 dari Singapura serta Thailand.

Kemudian Indonesia kembali meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Korea Selatan dipertandingan yang berlangsung sengit pada Rabu (11/05/22).

Kesuksesan Indonesia sebagai juara grup tentu tak lepas dari perjuangan tim putra yang penuh dengan keringat.

Terutama berkat tunggal putra muda yakni Syabda Perkasa Belawa sukses menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia, saat menghadapi Korea di babak penyisihan Grup A Piala Thomas

Syabda, yang merupakan Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu mampu menang atas wakil Korea, Yun Gyu Lee, dengan skor 21-14, 11-21, 21-16.

Kemenangan Syabda membawa tim Thomas Indonesia unggul 3-2 atas Korea, dan sekaligus menjadikan timnya keluar sebagai juara Grup A.

Syabda Perkasa Belawa pun membeberkan perjuangannya, dan tak mau jemawa serta tetap siap kapan pun jika kembali diturunkan di Piala Thomas 2022.