Hasil Piala Uber 2022: Lalui Drama 3 Game Lawan China, Bilqis Gagal Bawa Garuda ke Semifinal

Kamis, 12 Mei 2022 12:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut hasil Piala Uber 2022 babak perempat final hari ini, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjumpa dengan jagoan tangguh China, He Bingjiao. Copyright: © PBSI
Berikut hasil Piala Uber 2022 babak perempat final hari ini, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjumpa dengan jagoan tangguh China, He Bingjiao.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Piala Uber 2022 babak perempat final hari ini, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjumpa dengan jagoan tangguh China, He Bingjiao.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/05/22) pagi WIB, terjadi pertarungan sengit dari tim putri Indonesia vs China di perebutan tiket semifinal Piala Uber 2022.

Tampil di partai ketiga, Bilqis Prasista pikul tugas berat karena skor besar Indonesia adalah  0-2 atas China. Kekalahan di partai sebelumnya diderita Komang Ayu dan Febriana /Amalia Cahaya Pratiwi.

Meski demikian, Bilqis Prasista tetap pantang menyerah kala berhadapan dengan He Bing Jiao yang saat ini menempati ranking ke-9 dunia tunggal putri.

Terbukti, penakluk Akane Yamaguchi itu tampil menyerang dengan tenang sejak awal set pertama. Bilqis Prasista bahkan terus bisa mengimbangi He Bingjiao yang sudah mengoleksi 2 gelar pada paruh 2022 ini.

Sempat ketat dari 1-1 hingga 5-5 di awal set pertama, Bilqis Prasista mendapatkan momentum saat unggul tipis 6-5. Sejak itu,  Bilqis Prasista itu terus menjaga keunggulan.

Tunggal Indonesia ranking 333 itu kemudian mampu unggul 11-8 berkat placing cantiknya di depan net. Usai interval set pertama Piala Uber 2022, pertandingan antara Indonesia vs China terus berlanjut.

Unggul 3 angka dari atas He Bingjiao, Bilqis Prasista terus terus menjaga keunggulkannya. Beberapa kali netting tipis dan smash silang efektif menghasilkan poin untuk Biqis Prasista. Skor menjadi 17-12.

Sayangnya, pebulutangkis berusia 19 tahun itu memberi angin segar pada lawan, usai He Bingjiao meraih 4 poin beruntun. Skor menjadi tipis 17-14.

He Bingjiao terus mendapatkan momen ketika sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung, dengan ketenangannya, Bilqis Prasista meraih 2 poin krusial penutup kemenangan 21-19.

Alhasil skor game pertama adalah 21-19 untuk keunggulan Bilqis Prasista atas He Bingjiao. Pertandingan babak perempat final Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China, akan berlanjut ke game kedua.