Piala Uber 2022: Bilqis Prasista Bersinar, Legenda Joko Suprianto Beri Respons Haru untuk Sang Putri

Jumat, 13 Mei 2022 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto, beri respons haru atas aksi putrinya, Bilqis Prasista, yang naik daun dengan aksi gemilangnya di Piala Uber 2022. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto, beri respons haru atas aksi putrinya, Bilqis Prasista, yang naik daun dengan aksi gemilangnya di Piala Uber 2022.

INDOSPORT.COM –  Legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto, beri respons haru atas aksi putrinya, Bilqis Prasista, yang naik daun dengan aksi gemilangnya  di Piala Uber 2022.

Diketahui, tim putri Indonesia baru saja terhenti pada babak perempat final Piala Uber 2022. Langkah Srikandi muda dihentikan oleh juara bertahan China dengan kekalahan 0-3, Kamis (13/05/22).

Meski kalah, namun pencapaian ini dirasa sangat membanggakan mengingat Indonesia diisi oleh para pebulutangkis muda dengan minim jam terbang di level senior.

Bahkan sepanjang penyisihan Grup A, Indonesia bisa tampil sempurna saat menang telak 5-0 atas Jerman dan Prancis yang jelas-jelas diisi pemain senior dengan ranking yang lebih baik.

Kejutan lain berlanjut kala Indonesia bisa mengimbangi permainan Jepang yang merupakan kandidat juara Piala Uber 2022.

Bahkan pemain putri terbaik dunia Jepang, Akane Yamaguchi, bisa ditaklukkan pebulu tangkis putri Indonesia, Bilqis Prasista, dua game langsung, 21-19 dan 21-19.

Kemenangan Bilqis Prasista lantas menjadi pusat perhatian dunia. Banyak kalangan takjub dengan aksi putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu.

Diketahui Joko Suprianto dan Zelin Resiana adalah legenda bulutangkis dengan beragam prestasi untuk Indonesia pada era 1980-1990-an.

Lantas, sang ayahanda, Joko Suprianto pun tak lepas dari sorotan media. Juara dunia tunggal putra tahun 1993 itu juga memberi respons , terkhusus saat Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi.

“Boleh dibilang nggak nyangka, karena dilihat dari kualitas dan rankingnya jauh (dari Akane). Tapi kalau di lapangan, nggak bisa diprediksi,” ucap Joko Suprianto melansir laman PB Djarum.