Final Piala Thomas 2022: Indonesia Harus Waspadai Kuda Hitam India

Sabtu, 14 Mei 2022 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Indonesia berpeluang mempertahankan gelar juara Piala Thomas. Hal ini setelah Anthony Ginting dkk. berhasil menembus final, Jumat (13/5/22). 

Kepastian tim bulutangkis Indonesia menjejak final Piala Thomas 2022 didapat selepas melalui petarungan sengit melawan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Tim Indonesia memastikan lolos ke final Piala Thomas 2022 usai bersusah payah meraih kemenangan tipis 3-2 atas Jepang, menyusul hasil mentereng tunggal penentu, Shesar Hiren Rustavito.

Nantinya di final, tim Thomas Indonesia akan menghadapi kuda hitam India. Mereka secara mengejutkan berhasil menang 3-2 atas Denmark.

Pencapaian apik sekaligus mencatatkan sejarah bagi bulutangkis India yang baru pertama kali mencicipi sensasi bertarung di final Piala Thomas.

Hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia yang justru menjadi negara paling sukses di hajatan Piala Thomas, berbekal torehan 14 gelar juara.

Namun, tentunya Indonesia layak waspada dengan kebangkitan Lakshya Sen dkk. jika tak ingin jadi ‘korban’ keganasan’ India berikutnya. Mereka bakal bertanding di final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/22).

Piala Thomas-Uber kali ini adalah turnamen akbar BWF yang terselenggara berkat kerja sama dengan Mansion M88 sebagai salah satu sponsor resmi.

Selain Piala Thomas-Uber 2022, beberapa turnamen top BWF yang didukung Mansion M88 adalah Kejuaraan Dunia (Badminton World  Championship) dan Piala Sudirman.