Jadwal Final Piala Uber 2022: Tim Putri Korea Selatan Siap Rusak Bulan Madu China

Sabtu, 14 Mei 2022 07:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Berikut jadwal final Piala Uber 2022 hari ini, di mana ada misi tim beregu putri Korea Selatan untuk merusak dominasi dan bulan madu juara bertahan China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut jadwal final Piala Uber 2022 hari ini, di mana ada misi tim beregu putri Korea Selatan untuk merusak dominasi dan bulan madu juara bertahan China.

INDOSPORT.COM –  Berikut jadwal final Piala Uber 2022 hari ini, di mana ada misi tim beregu putri Korea Selatan untuk merusak dominasi dan bulan madu juara bertahan China.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2022 telah memasuki partai puncak. Ada 2 negara terbaik yang akhirnya melesat ke final hari ini, Sabtu (14/5/22).

Pertandingan final mempertemukan tim Piala Uber China menghadapi Korea Selatan yang akan digelar hari ini pukul 13.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim bulutangkis putri China sebagai juara bertahan, sukses melesat ke final usai menumbangkan tuan rumah Thailand dengan skor telak 3-0.

Kemenangan diciptakan oleh Chen Yu Fei atas Ratchanok Intanon, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan atas Jongkolphan/Rawinda, serta He Bingjiao atas Pornpawee Chochuwong.

Sementara, Tim Piala Uber Korea Selatan melaju ke final usai perkasa menumbangkan runner up tahun lalu, Jepang, dengan skor telak 3-0.

Akane Yamaguchi, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, hingga Nozomi Okuhara luluh lantah dari tangan An Se-young, Lee So-hee/Shin Seung-chan, serta Kim Ga-eun.

Merunut pencapaian di Piala Uber 2022, tim bulutangkis putri China dan Korea Selatan punya peluang sama besar untuk menyabet trofi  juara pada hari ini.

Korea Selatan juga pasti ingin mengulang sukses saat mereka menjadi kampiun Piala Uber 2010. Namun yang perlu dicatat, China sedang berbulan madu dengan kesiapannya mempertahankan gelar.

Sejauh ini, China bahkan menjadi negara tersukses di Piala Uber dengan raihan 15 gelar. Akankah Chen Yu Fei dkk mampu juara lagi? ataukah Korea Selatan yang akan digdaya? Jadwal final Piala Uber 2022, terlampir di halaman kedua.