Anthony Ginting Tak Konsisten, Pelatih Siapkan Syabda Perkasa dan Tegar jadi Penerus

Senin, 16 Mei 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Belum konsisten dan kerap kalah di Piala Thomas 2022, pelatih tungga putra Indonesia mencanangkan rencana baru untuk kelanjutan karier Anthony Ginting. Copyright: © PBSI
Belum konsisten dan kerap kalah di Piala Thomas 2022, pelatih tungga putra Indonesia mencanangkan rencana baru untuk kelanjutan karier Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting belum konsisten dan kerap kalah di Piala Thomas 2022. Begini rencana sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Anthony Sinisuka Ginting merupakan tunggal putra peringkat tertinggi di Indonesia, dan kini ia bertahan di peringkat lima besar ranking dunia.

Namun, didapuk jadi tunggal putra pertama di gelaran Piala Thomas 2022, Anthony Ginting justru gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Pertama-tama, ia kalah dua set dari Loh Kean Yew. Kemudian, Ginting juga kalah dari Kunlavut Vitidsarn. Beruntung, pemain lain bisa mencuri poin dan Indonesia unggul.

Lalu, Anthony Ginting juga kalah dari Heo Kwanghee. Masuk ke babak perempat final, Ginting akhirnya menang perdana atas wakil China, Zhao Jun Peng, dalam laga tiga set.

Lolos semifinal, Ginting juga menang tiga set atas tunggal putra terbaik dunia, Kento Momota. Sayangnya di babak final, ia kalah dari Lakshya Sen dan akhirnya gagal juara.

Namun, meski Ginting kalah dan Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, tetap memuji performa atlet 25 tahun itu.

"Performa Ginting dari hari ke hari makin baik. Rasa kepercayaan dirinya juga makin meningkat. Ini sangat bagus untuk menatap kejuaraan-kejuaraan ke depan," ungkapnya.

"Dari babak awal sampai final, kita sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Kita memang belum rezeki untuk bisa menang lagi di sini," lanjutnya.

Meski begitu, untuk mendorong Anthony Ginting kembali ke performa terbaiknya, Irwansyah berencana untuk menaikkan rasa kompetitif dengan pemain muda Pelatnas.