Hibur Rian yang Gagal Rebut Piala Thomas, Ribka Sugiarto: Semangat Zheyenk!

Senin, 16 Mei 2022 19:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan dukungan dari sang kekasih, Ribka Sugiarto, usai gagal mempertahankan Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, Indonesia gagal mempertahankan gelar Piala Thomas 2022 usai dibekuk India dengan skor mencolok 0-3 dalam laga final yang digelar pada Minggu (15/05/22) siang WIB.

India pada laga tersebut menurunkan beberapa pemain yang dianggap sebagai monster bulutangkis, seperti Kidambi Srikanth, duet ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Lakhsya Sen, dan HS Prannoy.

Lawan yang dihadapi India pun tak mudah, mengingat Indonesia juga menurunkan beberapa pemain top, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan, juga ganda putra lain, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

India mampu juara untuk kali pertama dan membuat Indonesia gagal menjuarai Piala Thomas untuk ke-15 kalinya sepanjang sejarah.

India juga mampu menepis segala ekspektasi dengan menang dalam dua laga tunggal putra melalui Lakhsya Sen dan Kidambi Srikanth.

Lakshya Sen, yang sempat kesulitan mengalahkan sejumlah unggulan pada beberapa partai pertama Piala Thomas 2022 tampil perkasa menggulung unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam tiga set 7-21, 21-17, dan 21-16.

India kemudian mampu menambah poin melalui ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang di luar dugaan mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dengan skor 18-21, 23-21, 21-19.

Lantaran Indonesia hanya bertanding tiga kali, sepasang ganda putra, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito tidak bertanding melawan India.

Meskipun tidak turun di final Piala Thomas 2022 kontra India, ketiga pemain tentu merasakan kesedihan yang sama, terlebih lagi Fajar/Rian yang pada gelaran Piala Thomas 2020 menjadi salah satu pencetak angka kontra China di final.