In-depth

Evaluasi Tim Putra Indonesia di Piala Thomas 2022: Sudah Berjuang, Hanya Kurang Hoki di Final

Selasa, 17 Mei 2022 04:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Humas PP PBSI
Evaluasi Tim Putra Indonesia di Piala Thomas 2022: Sudah Berjuang, Hanya Kurang Hoki di Final. Copyright: © Humas PP PBSI
Evaluasi Tim Putra Indonesia di Piala Thomas 2022: Sudah Berjuang, Hanya Kurang Hoki di Final.

INDOSPORT.COM - Berikut evaluasi tim putra Indonesia di ajang bulutangkis beregu Piala Thomas 2022, di mana Tim Merah Putih mengalami kegagalan mempertahankan gelar juara.

Seperti diketahui, perjuangan tim putra Indonesia di Piala Thomas 2022 telah berakhir pada Minggu (15/05/22) lalu. Mereka sempat berjuang hebat di penyisihan hingga akhirnya mampu lolos ke partai final.

Sayang, di partai final saat bersua tim underdog yakni India, Anthony Ginting dkk menyerah dengan skor 0-3. Hasil ini membuat Garuda harus rela menjadi runner up di edisi 2022.

Setelah dibekuk India di final Piala Thomas 2022, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku legowo. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain dan siap membalas kegagalan di ajang Piala Thomas 2024 mendatang.

"Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus diterima," ujar Herry IP via rilis PBSI.

"Kekalahan ini jangan membuat kita larut dalam kesedihan, tapi harus segera bangkit kembali menatap masa depan," tuturnya menambahkan.

Pelatih yang mendapat julukan Naga Api itu menambahkan kalau para atlet bulutangkis Indonesia sebenarnya sudah tampil habis-habisan. Hanya saja keberuntungan tidak berpihak saat laga final melawan India.

"Bicara performa, mereka sudah berada on the track, sudah oke. Cuma memang tahun ini belum hoki kami untuk juara," ujar Herry.

"Ya, setelah kalah, kita bersiap lagi. Berlatih lebih keras lagi agar dua tahun mendatang kita bisa merebut Piala Thomas kembali," tuturnya menambahkan.

Untuk melihat bagaimana kiprah perjuangan tim Indonesia di Piala Thomas 2022 dari penyisihan hingga final, kalian bisa klik slide kedua berita ini.