In-depth

3 Fakta Mencengangkan Usai India Bantai Indonesia dan Raih Juara Piala Thomas 2022

Senin, 16 Mei 2022 02:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan seusai India mampu mendulang kemenangan dengan skor 3-0 atas Indonesia dan meraih gelar juara Piala Thomas 2022.

Dalam pertandingan final Piala Thomas 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/05/22) kemarin, Indonesia yang berstatus juara bertahan dibuat tidak berkutik oleh India.

Di match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra harus menelan pil pahit karena kalah dari Lakshya Sen.

Ia sebenarnya bermain apik karena sempat menang dengan skor 21-8. Namun di game kedua, pemain bulutangkis peringkat lima dunia versi BWF itu kalah  17-21.

Di game penentuan Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menyerah dengan skor 16-21. Hasil ini membuat Indonesia harus tertinggal 0-1 dari India.

Meski tertinggal, Tim Merah Putih masih punya peluang besar karena masih ada empat wakil yang belum bertanding. Namun di match kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya malah kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sama seperti Anthony Sinisuka Ginting, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya sempat menang di set pertama dengan skor 21-18. Namun di set kedua mereka harus menelan kekalahan 21-23.

Pada babak penentuan, Ahsan/Kevin akhirnya harus tumbang di tangan Rankireddy/Shetty dengan skor 19-21.

Sementara itu, di match ketiga Jonatan Christie yang tampil melawan Kidambi Srikanth tidak bisa berbuat banyak. Ia akhirnya kalah lewat permainan straight game dengan skor 15-21 dan 21-23.

Di balik kemenangan India atas Indonesia di final Piala Thomas 2022, terdapat beberapa fakta menarik yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?