Media India ‘Tak Percaya’ Negaranya Juara Piala Thomas 2022

Minggu, 15 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media India mengungkap bahwa tak ada yang memprediksi soal juara Piala Thomas 2022 yang dipastikan oleh kemenangan Kidambi Srikanth atas Jonatan Christie. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media India mengungkap bahwa tak ada yang memprediksi soal juara Piala Thomas 2022 yang dipastikan oleh kemenangan Kidambi Srikanth atas Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Media India mengungkap bahwa tak ada yang memprediksi soal Juara Piala Thomas 2022 yang dipastikan oleh kemenangan Kidambi Srikanth atas tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Tim bulutangkis putra India tanpa diduga mampu meraih kemenangan besar 3-0 atas tim bulutangkis putra Indonesia pada laga final Piala Thomas yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/05/22).

Ketidakmungkinan kemudian berubah menjadi realita ketika India kemudian setapak demi setapak mampu meraih kemenangan di final Piala Thomas 2022.

Menurunkan beberapa pemain yang dianggap sebagai monster dari bulutangkis India, seperti Kidambi Srikanth, duet ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Lakhsya Sen, dan HS Prannoy.

Lawan yang dihadapi India pun tak mudah, mengingat Indonesia juga menurunkan beberapa pemain top, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan.

Namun demikian, ada rahasia yang kemudian terkuak dari laga itu, yaitu India kemudian mampu menjuarai Piala Thomas 2022.

India mampu juara untuk kali pertama dan membuat Indonesia gagal menjuarai Piala Thomas untuk ke-15 kalinya sepanjang sejarah.

India juga mampu menepis segala ekspektasi dengan menang dalam dua laga tunggal putra melalui Lakhsya Sen dan Kidambi Srikanth.

Lakshya Sen, yang sempat kesulitan mengalahkan sejumlah unggulan pada beberapa partai pertama Piala Thomas 2022 tampil perkasa menggulung unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam tiga set 7-21, 21-17, dan 21-16.

India kemudian mampu menambah poin melalui ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang di luar dugaan mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dengan skor 18-21, 23-21, 21-19.