Piala Thomas 2022: Sempat Unggul 19-13, Kevin Sanjaya Ungkap Penyebab Kena Comeback India di Set 2

Minggu, 15 Mei 2022 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya membeberkan penyebab dirinya dan Mohammad Ahsan kena comeback dari pasangan India di set kedua. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya membeberkan penyebab dirinya dan Mohammad Ahsan kena comeback dari pasangan India di set kedua. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya membeberkan penyebab dirinya dan Mohammad Ahsan kena comeback dari pasangan India di set kedua.

Tim Indonesia gagal mempertahankan gelar dan harus tumbang di tangan India dengan skor 0-3 di final Piala Thomas 2022, Minggu (15/05/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand tersebut, tiga wakil Indonesia harus bertekuk lutut dari wakil-wakil India.

Sejatinya Indonesia bisa mendulang poin di awal, jika Anthony Sinisuka Ginting yang telah unggul di set pertama, tak keteteran di set kedua dan set ketiga.

Hal serupa juga dialami wakil kedua Indonesia yakni pasangan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan. Pasangan berjuluk ‘KeBab’ ini juga takluk lewat rubber game dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin/Ahsan sempat unggul di set pertama dengan skor 21-18. Namun di set kedua, kemenangan di depan mata ganda putra unggulan Indonesia di Piala Thomas ini hilang sekejap karena kena comeback dari pasangan India.

Di set kedua, Kevin/Ahsan sempat unggul 19-13 dan hanya membutuhkan dua poin saja untuk menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia di final ini.

Namun yang terjadi, pasangan Rankireddy/Shetty berhasil memperkecil jarak poin dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game dengan skor 23-21.

Di set ketiga, Kevin/Ahsan pun harus menerima kekalahan 19-21 dan gagal menyumbang poin bagi Indonesia di game kedua final Piala Thomas 2022.

Pascagame tersebut, Kevin membeberkan alasan mengapa dirinya dan Ahsan bisa terkena comeback dari pasangan India di match kedua Piala Thomas 2022.