In-depth

3 Srikandi Indonesia yang Bersinar di Piala Uber 2022

Minggu, 15 Mei 2022 17:32 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Ada tiga atlet muda bulutangkis Indonesia yang bersinar di Piala Uber 2022. Siapa saja mereka?

Salah satu kejuaraan bulutangkis dunia paling bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2022 salah satunya yakni kategori Piala Uber telah resmi berakhir.

Korea Selatan keluar sebagai negara yang juara Piala Uber 2022, setelah mengalahkan China dengan skor 3-2 pada laga final.

Final yang mempertemukan Korea Selatan vs China berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/05/22) kemarin, berjalan ketat.

Dua negara dengan basis kekuatan bulutangkis itu saling berebut skor, sebelum akhirnya Korea Selatan mampu menumbangkan China.

Tim Uber wakil Indonesia sendiri pada ajang edisi kali ini tak cukup begitu diunggulkan. Sebab, dari 12 atlet yang dikirim oleh PBSI, mayoritas minim pengalaman.

Hal itu tidak lepas dari padatnya jadwal bulutangkis, dimana ajang Piala Uber 2022 kali ini berdempetan dengan SEA Games 2021 di Vietnam.

Oleh sebab itu PBSI lalu mengambil keputusan untuk mengirimkan tim utama ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Pilihan PBSI terbilang logis lantaran di atas kertas peluang juara Indonesia dengan materi tim utama di Piala Uber 2022 pun terbilang tidak terlalu besar. 

Sedangkan peluang meraih medali di SEA Games 2021 di atas kertas jauh lebih besar, sehingga mereka lebih memilih menurunkan pemain muda.

Hal itu juga untuk memberikan jam terbang dan pengalaman bagi pebulutangkis muda potensial Indonesia, demi menjaga regenerasi di sektor putri.

Hasilnya pun cukup memuaskan, karena sejumlah nama sukses tampil gemilang bersama tim putri Indonesia di Piala Uber 2022. Setidaknya ada tiga nama yang mencuri perhatian, siapa saja?