Mengharukan, Aksi Rival Greysia Polii Tenangkan Wang Zhi Yi yang Gagal Bawa China Juara Piala Uber

Minggu, 15 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Sebuah aksi haru dari rival Greysia/Apriyani, Chen Qing Chen, saat menenangkan rekannya, Wang Zhi Yi, yang jadi penentu kekalahan China di final Piala Uber 2022 Copyright: © HUMAS PBSI
Sebuah aksi haru dari rival Greysia/Apriyani, Chen Qing Chen, saat menenangkan rekannya, Wang Zhi Yi, yang jadi penentu kekalahan China di final Piala Uber 2022

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi haru dari rival Greysia/Apriyani, Chen Qing Chen, saat menenangkan rekannya, Wang Zhi Yi, yang jadi penentu kekalahan China di final Piala Uber 2022.

Sebagaimana diketahui, perhelatan akbar kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri Piala Thomas-Uber 2022 sudah memasuki fase akhir.

Final Piala Thomas 2022 mempertemukan tim putra Indonesia menghadapi India pada Minggu (15/05/22) di impact arena, Bangkok, Thailand, siang WIB.

Sedangkan final Piala Uber 2022 telah selesai berlangsung yang mempertemukan tim putri Korea Selatan menghadapi juara bertahan China pada Sabtu (14/05/22).

Dari hasil yang dilangsungkan, China yang menyandang 15 kali juara Piala Uber, kini secara mengejutkan harus tumbang 2-3 atas Korea Selatan.

China berhasil mendulang poin dari Chen Yu Fei yang turun di partai pertama, serta He Bing Jiao di partai ketiga. Sayangnya, Korea Selatan mampu mencuri 2 poin dari 2 sektor ganda.

Adalah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang kandas dari Lee So-hee/Shin Seung-chan, dan Huang Dong Ping/Li Wen Mei yang dikandaskan Kim Hye-jeong/Kong Hee-yong.

Akibatnya, laga final Piala Uber 2022 harus ditentukan sampai ke partai kelima. Wang Zhi Yi pun menjadi aljogo terakhir China yang bertugas untuk menantang Sim Yu Jin.

Meski unggul jauh dari ranking dan juga head to head, namun siapa sangka juara Badminton Asia Championship 2022 itu harus tumbang tiga game dari tunggal putri Korea Selatan ranking 46 dunia, Sim Yu Jin.

Akibat kekalahan Wang Zhi Yi itu, China gagal mempertahankan gelar. Sedangkan Korea Selatan sukses menjadi juara Piala Uber. Wang Zhi Yi tak kuasa menahan tangisannya.

Bahkan hal itu membuat rekannya, Chen Qing Chen, harus menenangkannya saat keluar lapangan. Aksi haru dari rival Greysia/Apriyani itu pun langsung viral di media sosial.