Hasil Final Piala Thomas 2022: Tragis! Duo Kevin/Ahsan Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India

Minggu, 15 Mei 2022 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin untuk Indonesia usai kalah dari wakil India di final Piala Thomas 2022. Copyright: © PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin untuk Indonesia usai kalah dari wakil India di final Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin untuk Indonesia usai kalah dari wakil India di final Piala Thomas 2022.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/05/22) malam WIB, terjadi pertarungan sengit antara Indonesia vs India di babak final Piala Thomas 2022.

Tim Garuda sendiri menurunkan skuat dengan kekuatan penuh di babak pamungkas, di mana salah satunya kembali mengandalkan pasangan gado-gado Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan selaku ganda putra pertama.

Kevin/Ahsan berhadapan dengan ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang juga merupakan peringkat 8 dunia.

Pada pertandingan sebelumnya, Anthony Ginting gagal meraih kemenangan usai tertikung oleh bocah ajaib Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21 dan 16-21 di match pertama.

Maka Kevin/Ahsan mengemban tugas berat demi menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat melawan Rankireddy/Shetty.

Pada gim pertama, terjadi pertarungan sengit antara Kevin/Ahsan vs Rankireddy/Shetty, di mana kejar-kejaran poin berlangsung dan wakil Indonesia memimpin 7-6.

Kesalahan yang dilakukan oleh wakil India pun memberikan keuntungan di mana Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan yang dikenal dengan ketengilannya mengamankan interval pertama dengan skor 11-9.

Pasangan gado-gado Indonesia terus menjauh 16-11, keunggulan ini juga diuntungkan dengan Rankireddy/Shetty beberapa kali melakukan kesalahan dengan shuttlecock menyangkut di net.

Sempat nyaris terkejar, hingga akhirnya Kevin/Ahsan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 atas Rankireddy/Shetty di final Piala Thomas 2022.