Ada Peran Pelatih Indonesia, Vietnam Diguyur Bonus Usai Raih Perunggu Bulutangkis SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 09:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Ada peran pelatih asal Indonesia, Hariawan, tim bulutangkis putri Vietnam sukses meraih medali perunggu SEA Games 2021 hingga dapat guyuran bonus pemerintah. Copyright: © Humas PBSI
Ada peran pelatih asal Indonesia, Hariawan, tim bulutangkis putri Vietnam sukses meraih medali perunggu SEA Games 2021 hingga dapat guyuran bonus pemerintah.

INDOSPORT.COM –  Ada peran pelatih asal Indonesia, Hariawan, tim bulutangkis putri Vietnam sukses meraih medali perunggu SEA Games 2021 hingga dapat guyuran bonus pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Kurang lebih ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Olahraga tepok bulu ini memainkan sektor beregu pada 16-18 Mei 2022, dan individu pada 19-22 Mei 2022.

Negara-negara dengan tradisi medali seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia memiliki peluang besar untuk memborong medali bulutangkis di SEA Games 2021.

Namun bukan berarti negara lain di tak punya peluang untuk menyabet medali, termasuk tuan rumah Vietnam. Mereka bahkan mendatang pelatih khusus asal Indonesia, Hariawan, demi membidik medali.

Sejauh ini, dengan adanya campur tangan Hariawan, Vietnam sudah sukses menyabet medali perunggu kategori beregu putri SEA Games 2021.

Hal itu berkat pencapaian Vietnam melesat  ke semifinal usai menghempas tim favorit juara Malaysia dengan skor 3-1 di perempat final, (Senin (16/5/22).

Pemain putri Vietnam yaitu Nguyen Thuy Linh, Vu Thi Trang (B), dan Vu Thi Anh Thu sukses meluluh-lantahkan tim muda Malaysia, Siti Nurshuhaini, Siti Zulaikha, dan Ong Xin Yee.

Vietnam hanya terhenti dari Indonesia dengan skor 1-3 di babak semifinal.  Namun, hasil itu tetap menorehkan sejarah positif bagi bulutangkis Vietnam yang sukses menyabet medali SEA Games 2021.

Banyak apresiasi pun datang ke Vietnam, termasuk dengan guyuran bonus fantastis dari pemerintah setempat kepada Hariawan dan anak didiknya di tim bulutangkis beregu putri Vietnam.