Hasil Thailand Open 2022: Perang Agresivitas, Wahyu/Ade Disingkirkan Ganda Jepang

Kamis, 19 Mei 2022 18:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Wahyu/Ade, pebulutangkis ganda putra Indonesia Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Wahyu/Ade, pebulutangkis ganda putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil 16 besar Thailand Open 2022. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kalah agresif dari ganda Jepang, skor 17-21, 15-21.

Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi bermain agresif sejak menit awal. Dua kali Wahyu Nayaka gagal mengembalikan bola, skor 2-0 untuk keunggulan duo Jepang.

Tembok pertahanan Matsui/ Takeuchi sangat kokoh, pergerakan keduanya juga agresif. Beruntung, Ade Yusuf akhirnya bisa melakukan smash keras, skor beranjak jadi 3-1.

Satu poin lainnya bisa didapat Wahyu/Ade saat pasangan Jepang memukul bola terlalu melebar ke samping. Skor 7-2 untuk keunggulan Matsui/Takeuchi.

Kesalahan yang sama membuat Matsui/ Takeuchi hampir tersusul. Wahyu/Ade menjaga skor tak terlalu jauh jadi 7-5, lalu semakin mempersempit jarak jadi 8-7.

Game pertama mencapai interval 11-8 untuk keunggulan ganda Jepang. 

Pukulan cepat Yoshinori Takeuchi bisa diantisipasi dengan gerakan cantik dari Wahyu Ade, sayang skor tidak berpihak pada pasangan Indonesia. Wahyu/Ade tertinggal 13-10.

Sempat meninggalkan lapangan di tengah rally, Takeuchi akhirnya mendapat karma, poin untuk Indonesia. Skor semakin tipis jadi 14-12, kemudian beranjak jadi 15-14.

Perang agresivitas terus berlanjut, tapi Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak pada pasangan Indonesia. Skor 17-14 untuk keunggulan duo Jepang.

Wahyu Nayaka terkecoh pergerakan Matsui/Takeuchi, bola gagal mendarat dengan baik. Game pertama ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan tim Jepang.