Ganda Putra Ciptakan All Indonesia Final SEA Games, Coach Naga Air: Saya Tegang!

Sabtu, 21 Mei 2022 20:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Sektor ganda putra sukses menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2021 bulutangkis perorangan dan begini kata sang pelatih, Aryono Miranat. Copyright: © badmintonindonesia.org
Sektor ganda putra sukses menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2021 bulutangkis perorangan dan begini kata sang pelatih, Aryono Miranat.

INDOSPORT.COM - Sektor ganda putra sukses menciptakan All Indonesia Final di SEA Games 2021 bulutangkis perorangan. Begini kata sang pelatih, Aryono Miranat.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak final SEA Games 2021 usai menjegal tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, skor 22-20, 21-16.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menang rubber 15-21, 21-17, 21-19 atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, ganda dari Singapura.

Dengan demikian, satu medali emas sudah digenggam tim bulutangkis Indonesia di nomor perorangan ajang SEA Games 2021.

Pelatih ganda putra Indonesia untuk SEA Games 2021, Aryono Miranat bersyukur atas hasil yang menggembirakan di semifinal ini.

"Puji Tuhan ganda putra bisa masuk target, menyumbang medali emas dan membuat all Indonesian final," ungkap Aryono Miranat.

"Sudah sesuai prediksi karena unggulan pertama dan kedua, tapi tidak mudah. Hari ini saya tegang juga, tapi sekali lagi, Puji Tuhan anak-anak bisa mengatasinya."

Terlihat bahwa Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia tidak mudah untuk mengalahkan lawan dan melajunke final. Pelatih berjuluk 'Naga Air' itu terus memotivasi pemainnya.

"Pesan yang terus saya ingatkan, jangan mau kalah, jangan menyerah, selama bola belum jatuh ke lantai, kejar. Semangatnya harus terus naik, jangan turun dan kendur."

Benar saja, motivasi ini akhirnya bisa mengantarkan Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia ke final ganda putra SEA Games 2021, dan menciptakan All Indonesia Final.