Sabet Medali Emas di SEA Games 2021, Leo/Daniel Ngaku Belum Puas

Minggu, 22 Mei 2022 20:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly/Daniel Marthin di laga SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly/Daniel Marthin di laga SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku belum puas meski baru saja menyabet medali emas di SEA Games 2021.

Para pebulutangkis Indonesia kembali menunjukkan bahwa kekuatan sektor ganda putra memang patut diakui baik di kancah Asia maupun internasional.

Setelah terdapat dua wakilnya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menduduki peringkat pertama dan dua dunia, kini para juniornya pun tak mau kalah memamerkan kekuatannya.

Sebab, Indonesia baru saja resmi menyabet medali emas di sektor ganda putra SEA Games 2021 usai tercipta all Indonesian Final di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bertanding di Bac Giang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit di Final SEA Games 2021.

Hasil ini pun membuat bulutangkis kembali menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia, yakni selain disumbangkan oleh Leo/Daniel namun juga oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Saat ini Indonesia semakin mantap berada di posisi tiga besar di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 dan berada di belakang Vietnam dan juga Thailand.

Meski memberikan kontribusi besar dan ikut mengharumkan nama Indonesia, namun khususnya Leo Rolly Carnando merasa justru belum puas.

Namun Leo Rolly Carnando memiliki alasan khusus mengapa pasangan Daniel Marthin itu merasa belum puas walau meraih medali emas SEA Games 2021.