Anthony Ginting Lewat! Media Malaysia Klaim Ranking Lee Zii Jia Meroket usai Juara Thailand Open

Senin, 23 Mei 2022 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Kemenangan Lee Zii Jia di Thailand Open diklaim bisa membuat rangking tunggal putra asal Malaysia itu meroket tajam. Posisi Anthony Sinisuka Ginting terancam. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kemenangan Lee Zii Jia di Thailand Open diklaim bisa membuat rangking tunggal putra asal Malaysia itu meroket tajam. Posisi Anthony Sinisuka Ginting terancam.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Lee Zii Jia di ajang Thailand Open diklaim bisa membuat rangking tunggal putra asal Malaysia itu meroket tajam. Tentunya ini menjadi ancaman serius bagi Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zii Jia memenangkan gelar Thailand Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng dalam permainan tiga set 17-21, 21-11, 23-21, di partai final yang berlangsung Minggu (22/05/22) kemarin.

Menghadapi juara Youth Olimpic Li Shifeng, Lee Zii Jia sempat kehilangan kendali saat kalah di gim pertama 21-17 dalam waktu 21 menit.

Namun, Lee Zii Jia berusaha kembali fokus untuk memenangkan poin-poin awal untuk unggul 7-2 di gim kedua. Lee Zii Jia kemudian memegang keunggulan 11-5 pada interval.

Li Shi Feng sendiri terlihat berusaha mempersempit jarak skor menjadi 8-11, namun Lee Zii Jia tak mengendurkan serangannya untuk memenangkan set kedua 21-11.

Di set penentuan, Li  Shi Feng agresif menyerang Lee Zii Jia dan menjauh 8-4 dan 11-4. Hingga akhirnya Lee Zii Jia merebut tiga poin beruntun untuk mempersempit jarak 7-11.

Saat Li Shi Feng masih berada di atas angin, Lee Zii Jia justru menunjukkan sikap tidak menyerah dan mulai bangki dari 16-18 untuk mennyamakan skor 19-19.

Pada 19-20, Lee menyelamatkan match-point melalui pertahanan gilanya untuk memaksa deuce.

Pebulutangkis Malaysia itu kemudian mengklaim matchpoint saat Li Shi Feng salah mengira kok yang dipukul Lee Zii Jia ke garis kananannya justru mendarat masuk.

Lee akhirnya berhasil mengaumkan selebrasi kemenangan saat dia berlutut usai memastikan kemenangan 23-21 pada set ketiga.