Beri Selamat ke Yugo Kobayashi, Fajar Alfian Berharap Bisa Segera Revans

Senin, 23 Mei 2022 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku tidak sabar untuk revans saat memberi ucapan selamat kepada Yugo Kobayashi yang menjuarai Thailand Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku tidak sabar untuk revans saat memberi ucapan selamat kepada Yugo Kobayashi yang menjuarai Thailand Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku tidak sabar untuk revans saat memberi ucapan selamat kepada Yugo Kobayashi yang berhasil menjuarai Thailand Open 2022.

Tim bulutangkis Indonesia menempatkan 1 wakil di partai puncak, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di partai final yang digelar Minggu (22/05/22), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertemuan ini diyakini akan berjalan seru mengingat keduanya punya head to head ketat, di mana Fajar/Rian unggul tipis 2-1 dari 3 pertemuan.

Pertarungan terakhir terjadi pada French Open 2021 di mana Fajar/Rian menang 2 set langsung 21-13 21-18.

Meski demikian, pada akhirnya pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Thailand Open 2022 berakhir antiklimaks.

Pasalnya, laga berakhir lebih cepat di set pertama dalam kedudukan 13-4 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, setelah Fajar/Rian mundur karena Fajar cedera.

Sejak awal pertandingan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tampil tak seperti biasanya, khususnya Fajar yang tampak begitu berhati-hati.

Akibatnya, Rian pun harus pontang panting di lapangan seiring kondisi Fajar yang tak mampu banyak bergerak mengejar bola.

Usut punya usut, Fajar rupanya mengalami cedera punggung yang membuatnya kesulitan bergerak. Akhirnya, pasangan Indonesia itu pun memutuskan mundur saat dalam kondisi tertinggal 4-13.