Fajar/Rian Minta Maaf ke Publik, Netizen Ramai-ramai Protes

Selasa, 24 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Drama mundurnya pebulu tangkis ganda putra Indonesia dari Thailand Open kemarin terus menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta bulutangkis tanah air. Copyright: © PBSI
Drama mundurnya pebulu tangkis ganda putra Indonesia dari Thailand Open kemarin terus menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta bulutangkis tanah air.

INDOSPORT.COM - Drama mundurnya pebulu tangkis ganda putra Indonesia dari Thailand Open 2022 kemarin terus menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta bulutangkis Tanah Air.

Fajar Alfian dan Rian Ardianto terpaksa mundur meski sukses melangkah jauh hingga babak final Thailand Open sektor ganda putra. Mereka bertemu dengan ganda putra Jepang.

Sebagai informasi, Thailand Open baru saja selesai dan telah merampungkan babak final dalam lima nomor berbeda pada Minggu (22/05/22) kemarin, termasuk final Fajar/Rian vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ketika itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan tumpuan terakhir Indonesia untuk membawa pulang gelar juara pada gelaran Thailand Open tahun ini. Namun, keadaan berkata lain.

Sempat bermain di set pertama, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus mengundurkan diri usai Fajar mengalami cedera, kondisinya tak memungkinkan untuk melanjutkan permainan.

Dengan kondisi tersebut, tim Indonesia akhirnya gagal membawa satu gelar juara dalam lima nomor yang dipertandingkan. Keadaan ini berbalik 360 derajat dengan Jepang.

Sukses keluar sebagai juara umum Thailand Open 2022 usai sukses amankan dua gelar juara. Disusul oleh China, Taiwan dan Malaysia yang mendapat satu gelar.

Ketika itu, permainan sedang dalam kontrol penuh pebulu tangkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Tampil menekan sejak awal, dengan mudah merebut interval gim pertama.

Usai jeda interval pertama, Fajar Alfian sempat memaksa tampil, namun kondisinya ternyata makin memburuk hingga ganda putra Indonesia itu memutuskan mundur saat pertandingan berada di skor 4-13.

Hasil itu membuat Takuro Hoki/Yugo Kobashi keluar sebagai juara Turnamen Super 500, Thailand Open 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok,Thailand.