Masih Rajin Latihan Pasca Pensiun, Begini Respons Lin Dan Saat Ditanya Rencana Comeback

Selasa, 24 Mei 2022 15:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Sudah pensiun tetapi rajin berlatih dan menjaga keterampilan bermain bulutangkis, legenda Lin Dan memiliki jawaban mengejutkan saat ditanya rencana comeback. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sudah pensiun tetapi rajin berlatih dan menjaga keterampilan bermain bulutangkis, legenda Lin Dan memiliki jawaban mengejutkan saat ditanya rencana comeback.

INDOSPORT.COM – Sudah pensiun tetapi rajin berlatih dan menjaga keterampilan bermain bulutangkis, legenda Lin Dan memiliki jawaban mengejutkan saat ditanya rencana comeback.

Sebagaimana diketahui, regenerasi sektor tunggal putra di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) saat ini memang tengah menjadi sorotan.

Terutama saat absennya Chen Long di sejumlah kompetisi pasca menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Ditambah Shi Yuqi yang sedang menjalani skorsing internal dari tim nasional.

Praktis China hanya mengandalkan sejumlah tunggal putra junior seperti Lu Guang Zu, Zhao Junpeng, Li Shi Feng, Sun Feixiang, hingga Weng Hong Yang.

Meski Weng Hong Yang sukses menjuarai Korea Open 2022 (5-10 April) dan Li Shi Feng jadi runner up Thailand Open 2022 (17-22 Mei), namun isu regenerasi tunggal putra China masih jadi sorotan utama.

Pada saat isu regenerasi itu jadi bola panas di China, muncul kabar tentang comebacknya legenda tunggal putra China, Lin Dan, ke lapangan bulutangkis.

Namun bukan comeback ke turnamen bulutangkis international, melainkan comeback Lin Dan dalam sebuah turnamen eksebisi di negaranya.

Ya, dilansir dari laman media lokal China, Aiyuke, suami Xie Xingfang itu terlihat comeback ke lapangan bulutangkis dalam sebuah acara eksebisi di Guangzhou.

Dalam turnamen bulutangkis amatir itu, Lin Dan bertanding menghadapi pemain-pemain muda di sana. Kemahirannya menepok bulu angsa tak berkurang sedikit pun.

Lin Dan juga berbagai rahasia mempertahankan kondisi yang baik pasca pensiun. Bahkan dia sempat ditanya rencana comeback ke turnamen internasional. Lantas bagaimana respons Lin Dan?