Pertandingan Paling Berkesan Versi BWF, Ada Kevin/Ahsan di Piala Thomas 2022

Rabu, 25 Mei 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pertandingan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber 2022, salah satunya Ahsan/Kevin vs Papah Muda Jepang. Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pertandingan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber 2022, salah satunya Ahsan/Kevin vs Papah Muda Jepang.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pertandingan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber 2022, salah satunya Ahsan/Kevin vs Papah Muda Jepang.

Diketahui, pada 8-15 Mei 2022, telah selesai berlangsung kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022, dan kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Sepanjang penyelenggaraan, banyak aksi hebat, momen mengharukan, hingga kemenangan yang tidak terduga dan tidak mudah.

Misalnya saja China sebagai juara bertahan pemegang trofi Piala Uber sebanyak 15 kali, justru harus tumbang 2-3 atas Korea Selatan di final Piala Uber 2022.

Demikian pula dengan Indonesia sebagai juara bertahan dan penyabet 14 kali gelar Piala Thomas, justru harus tumbang 0-3 atas India di final Piala Thomas 2022.

Hasil itu tentu saja menjadi berkah bagi Korea Selatan dan India yang mampu menggoreskan tinta emas dalam kemenangan berkesan di Piala Thomas-Uber 2022.

Sebaliknya, tentu menjadi hal yang cukup menyakitkan bagi China maupun Indonesia karena hanya 7 bulan memegang trofi Piala Thomas-Uber 2020 yang mereka menangkan pada Oktober 2021 lalu.

Kendati demikian, penggemar bulutangkis seluruh dunia tentunya tidak akan rugi dan kecewa melihat bagaimana dramatisnya perjuangan masing-masing skuat untuk mencapai misi.

Banyak laga menarik dan paling berkesan sepanjang Piala Thomas-Uber yang kemudian dirangkum oleh BWF melalui laman resminya.

Salah satunya adalah kemenangan duet baru ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas 2022.