Incar Gelar Juara Dunia dan Olimpiade, Rising Star Thailand Punya Sosok Panutan

Kamis, 26 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, ternyata menjadikan Viktor Axelsen sebagai panutannya dalam misi mengejar gelar juara dunia dan emas Olimpiade 2024. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, ternyata menjadikan Viktor Axelsen sebagai panutannya dalam misi mengejar gelar juara dunia dan emas Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM –  Rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, ternyata menjadikan Viktor Axelsen sebagai panutannya dalam misi mengejar gelar juara dunia dan emas Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses mengalahkan Loh Kean Yew untuk menyabet medali emas SEA Games 2021.

Kesuksesan Kunlavut Vitidasrn di SEA Games 2021 itu sekaligus menambah raihan emas yang ditorehkan oleh tim Thailand di cabang olahraga bulutangkis.

Selain dari Kunlavut Vitidsarn, emas Thailand di cabor bulutangkis  SEA Games 2021 juga dipersembahkan oleh tunggal putri Pornpawee Chochuwong, beregu putra, dan beregu putri.

“Saya sangat senang mendapatkan medali emas dan senang berada di sini untuk pertama kalinya. Terutama karena kami memenangkan nomor indidu dan tim,” ucap Kunlavut Vitidsarn melansir laman Olympic.

Usai sukses menyabet gelar juara tunggal putra bulutangkis SEA Games 2021, Kunlavut Vitidsarn fokus  membidik gelar Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Olimpiade adalah salah satu impian saya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk melakukan segala yang saya bisa untuk memenangkan emas di Paris 2024,” sambung Kunlavut Vitidsarn.

Mengingat Kejuaraan Dunia 2022 dan Olimpiade 2024 akan berlangsung sebentar lagi, Kunlavut Vitidsarn mengaku bahwa dia memiliki role model yang ingin dia tiru kualitasnya, yaitu Viktor Axelsen.

Kunlavut Vitidsarn memang sudah bertemu dengan Viktor Axelsen dalam 4 kali turnamen bulutangkis. Hanya saja, dia belum pernah bisa merasakan kemenangan.

Terakhir kekalahan Kunlavut Vitidsarn atas Viktor Axelsen adalah di ajang BWF World Tour Finals 2021 di mana saat itu dia harus kalah straight game di partai puncak.