Tak Puas Juara Piala Thomas 2022, Tunggal Putra India langsung Incar Gelar di Indonesia Open

Senin, 30 Mei 2022 14:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru saja mengantarkan India menjuarai Piala Thomas 2022, kini tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi siap incar gelar di turnamen Indonesia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru saja mengantarkan India menjuarai Piala Thomas 2022, kini tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi siap incar gelar di turnamen Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Baru saja mengantarkan India menjuarai Piala Thomas 2022, kini tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi siap incar gelar di Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, sejarah tercipta ketika tim bulutangkis putra India menumbangkan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0 di final Piala Thomas 2022,  Minggu (15/5/22) lalu.

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra, harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sedangkan pada match ketiga, mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan Srikanth Kidambi atas Jonatan Christie itu sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

Seusai itu, banyak apresiasi berdatangan, entah  dari pejabat negara, ataupun dari masyarakat atas kesuksesan India di Piala Thomas 2022.

Namun, tak bisa beruforia berlebihan, karena usai Piala Thomas 2022, para pebulutangkis India telah dihadapkan untuk mengkuti sejumlah turnamen, termasuk Indonesia Open 2022.

Ya, beberapa pebulutangkis India termasuk Srikanth Kidambi, memang melewatkan untuk tampil di Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), dan langsung berkiprah di Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Turnamen bulutangkis super 1000 tersebut akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Tampil di kandanng Indonesia yang mereka kalahkan di Piala Thomas 2022, Srikanth Kidambi miliki misi khusus.