Kerap Dikritik Netizen karena 'Mageran', Gloria Widjaja: Rasain Punya Badan Tinggi!

Selasa, 31 Mei 2022 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Kerap dikritik netizen karena dianggap malas gerak alias mager saat main bulutangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya buka suara. Copyright: © Badminton Indonesia
Kerap dikritik netizen karena dianggap malas gerak alias mager saat main bulutangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya buka suara.

INDOSPORT.COM - Kerap dikritik netizen karena terlihat malas gerak alias 'mager' saat main bulutangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, Gloria Emanuelle Widjaja adalah atlet bulutangkis putri yang paling tinggi di Pelatnas PBSI. Saat ini saja, posturnya sudah menjulang hingga 182 cm.

Bahkan, Gloria Emanuelle Widjaja lebih tinggi dari partnernya terdahulu, Hafiz Faizal, yang hanya di angka 170-an cm.

Rupanya, alasan itu yang membuat Gloria Emanuelle Widjaja sulit bersaing di sektor ganda campuran dunia, dan mulai minim prestasi di beberapa tahun terakhir ini.

"Postur tinggi tuh susah, apalagi pemain depan, ganda campuran," blak-blakan Gloria Widjaja dalam tayangan Usee TV.

"Makanya kadang aku kalau lihat pemain yang sejajar sama net, yang cuma jongkok dikit sudah kena bola, duh enak banget sih."

"Sedangkan aku kan harus jongkok yang benar-benar jongkok, sampai meliuk-liuk badannya, susah," curhat Gloria Widjaja.

Buntut dari minimnya prestasi, Hafiz/Gloria akhirnya degradasi dari Pelatnas, kemudian dikembalikan ke klubnya, yakni PB Djarum.

Kini, mereka pun harus berpisah. Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya dipasangkan dengan pemain muda, Dejan Ferdinansyah.

Dejan/Gloria sudah pernah tampil di All England 2022, Swiss Open 2022, hingga Thailand Open 2022. Sebagai duet baru, mereka belum beruntung meraih gelar.