Demi Tembus 10 Besar Dunia, Ganda Malaysia Ogah Pikirkan Kevin/Marcus Cs di Indonesia Masters 2022

Rabu, 1 Juni 2022 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, ogah pikirkan Kevin/Marcus Cs di Indonesia Masters demi bisa menembus 10 besar ranking dunia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, ogah pikirkan Kevin/Marcus Cs di Indonesia Masters demi bisa menembus 10 besar ranking dunia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, bertekad untuk bisa menembus 10 besar ranking dunia. Demi tujuan tersebut, mereka tak gentar hadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan rekan-rekannya di Indonesia Masters pekan depan.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani diketahui tengah bersiap untuk menjalani serangkaian turnamen BWF World Tour yang melelahkan di sepanjang bulan Juni hingga Juli.

Mereka akan lebih dulu ambil bagian di ajang Super 500 Indonesia Masters (7-12 Juni), dan dilanjutkan ke Super 1000 Indonesia Open (14-19).

Kemudian mereka akan kembali untuk menantang gelar di rumah sendiri pada ajang Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters (5-10 Juli).

Menurut data dari BWF, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani saat ini berhasil mencapai posisi tertinggi dalam karier mereka, yakni di posisi ke-12 pada ranking BWF.

Dengan empat turnamen itu menawarkan poin melimpah, Sze Fei/Nur Izzudin berusaha tampil sebaik mungki bisa membuka peluang masuk ke 10 besar.

“Kami telah mencapai No. 12 di peringkat dunia untuk pertama kalinya. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa menembus 10 besar,” kata Sze Fei dilansir dari The Star.

Namun pertama-pertama mereka harus bisa melalui turnamen Indonesai Masters dengan hasil positif. Masalahnya, Sze Fei/Nur Izzuddin dihadapkan dengan undian yang sulit.

Dua ganda putra tuan rumah, yakni juara All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikridan dan peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, masing-masing bisa menghalangi mereka di babak kedua dan perempat final.

Bermain di kandang sendiri, bagi Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus tentunya punya motivasi besar untuk memenangkan laga. Terlebih Kevin/Marcus yang bertekad mengincar gelar pertama tahun ini setelah sempat absen di beberapa turnamen lantaran Marcus harus jalani operasi tulang kaki.

Namun bagi Sze Fei/Nur Izzuddin tantangan terberat bukanlah para pemain Indonesia namun justru ada di babak pertama. Di mana mereka akan menghadapi peringkat ke-31 dari Skotlandia, Alexander Dunn-Adam Hall.