Akhiri Puasa Gelar 23 Tahun di SEA Games 2021, Ganda Campuran Malaysia Malah Dicerai

Sabtu, 28 Mei 2022 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei terpaksa berpisah meski baru saja mencetak rekor dengan mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun di SEA Games Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei terpaksa berpisah meski baru saja mencetak rekor dengan mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun di SEA Games

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei terpaksa harus berpisah meski baru saja mencetak rekor dengan mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 baru saja sukses digelar.

Sejumlah negara pun berhasil mengharumkan nama bangsa, di antaranya bahkan mencetak rekor di ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang sukses mencetak prestasi membanggakan.

Chen Tang Jie/Peck Yen Wei berhasil melalui pertandingan final yang penuh emosional karena harus berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pada babak final invidu ganda campuran yang berlangsung di Giang Bac, Vietnam, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei mampu memberikan perlawanan sengit.

Ganda campuran Malaysia itu akhirnya bisa mengandaskan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor akhir 15-21, 21-19 dan 21-13.

Hasil ini pun membuat Chen Tang Jie/Peck Yen Wei akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar ganda campuran Malaysia di SEA Games, yang terakhir kali disabet oleh Chew Choon Eng/Chor Hooi Yee di Brunei pada edisi 1999.

Namun di sisi lain, kemenangan ini juga mengharukan sekaligus menyedihkan bagi Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Pasalnya, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei bakal bercerai pasca meraih hasil apik di SEA Games 2021, dan akan melanjutkan kariernya dengan pasangan barunya masing-masing.