Ganda Malaysia Akui 'Terganggu' dengan Kehadiran Pramudya/Yeremia di SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 15:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kehadiran Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ternyata membuat pasangan ganda putra Malaysia ketar-ketir di ajang SEA Games 2021 nanti. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Kehadiran Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ternyata membuat pasangan ganda putra Malaysia ketar-ketir di ajang SEA Games 2021 nanti. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Kehadiran Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ternyata membuat pasangan ganda putra Malaysia ketar-ketir di ajang SEA Games 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 bakal segera digelar.

Ajang olahraga bergengsi dua tahunan SEA Games 2021 ini bakal digelar di Hanoi, Vietnam pada 12 - 23 Mei mendatang.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang sangat dinantikan, di mana sejumlah atlet yang berpartisipasi sudah mempersiapkan diri dari jauh hari agar tampil matang dan maksimal.

Salah satunya adalah Malaysia, yang akan menurunkan para pemain mudahnya dan telah mempersiapkan diri agar tampil maksimal di ajang dua tahunan tersebut.

Skuat Negeri Jiran tentunya membidik menggondol medali emas, terutama dari sektor ganda putra yang diprediksi bakal menjadi nomor unggulan.

Melansir dari The Stars, Malaysia sendiri pada kali ini tak menurunkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang meraih medali emas pada edisi 2019, karena tampil di ajang Piala Thomas 2022 yang tengah berlangsung.

Namun mereka bakal mengandalkan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (peringkat 34) dan Mohd Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi (peringkat 80) untuk mencoba mempertahankan emas yang diraih rekan senegaranya.

Walau demikian, perjuangan ganda putra negara tentangga bakal tak mudah. Pasalnya, wakil Negeri Jiran terganggu dengan kehadiran lawannya dari Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Selain Pramudya/Yeremia, ganda putra Malaysia juga harus menghadapi wakil Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di SEA Games 2021 mendatang.