Hasil Piala Uber 2022: Sengit, Siti Sarah Belum Beruntung dan Indonesia Kalah 1-4

Rabu, 11 Mei 2022 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022. Copyright: © Humas PBSI
Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan kelima ajang bulutangkis Piala Uber 2022 Indonesia vs Jepang, Rabu (11/05/22). Siti Sarah Azzahra belum beruntung.

Tampil sebagai tunggal ketiga, Siti Sarah bermain nothing to lose melawan Riko Gunji di Impact Arena. Apalagi Jepang sudah meraih poin 3-1 dari match sebelumnya.

Sempat tertinggal di gim pertama, dan bermain sengit di gim kedua, Siti Sarah harus menyerah kalahd ari Riko Gunji dengan skor 21-12, 24-22.

Sepuluh menit jalannya game pertama, Siti Sarah bisa memberikan perlawanan, menjaga jarak, hingga menutup interval di angka 7-11 untuk keunggulan Riko Gunji.

Sayangnya, setelah turun minum, wakil Jepang justru lebih dominan, sementara Siti Sarah melakukan beberapa kesalahan minor yang membuatnya semakin ketinggalan.

Skor 21-12 untuk keunggulan Riko Gunji di set pertama.

Beranjak ke game kedua, Siti Sarah masih bisa memberikan perlawanan dan pergerakannya mengecoh Riko Gunji. Skor sempat imbang 3-3 untuk kedua pemain.

Power yang diberikan Siti Sarah, membuat Riko Gunji gagal mengembalikan bola. Atlet tunggal putri Indonesia itu unggul sementara 5-3 atas Gunji.

Namun, lagi-lagi Siti Sarah tidak konsisten. Riko Gunji memanfaatkan kelengahan tersebut dan bisa mencuri poin. skor berbalik jadi 6-7.

Pelan-pelan, Siti Sarah memperbaiki pola serangan, poin demi poin ia dapatkan dan meraih hasil imbang 8-8. Namun, Riko Gunji terlebih dahulu mencapai interval 8-11.