Sukses Bikin Akane Yamaguchi Hancur Lebur, Bilqis Prasista Langsung Trending Topic

Rabu, 11 Mei 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menjadi topik paling trending di Twitter usai menaklukkan pemain no. 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menjadi topik paling trending di Twitter usai menaklukkan pemain no. 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista langsung menjadi topik paling trending di Twitter usai menaklukkan pemain nomor 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, di Piala Uber 2022.

Kejutan terjadi di Piala Uber 2022 dalam laga antara Indonesia kontra Jepang. Inilah laga terakhir fase penyisihan Grup A yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/22).

Wakil Indonesia yang bertengger di ranking 333, Bilqis Prasista tanpa disangka-sangka berhasil menaklukkan pemain ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Putri dari pasangan legenda Indonesa Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut suskes membuat Akane kocar kacir dalam kemenangan straight game yang berakhir dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.

Kemenangan Bilqis ini sangatlah di luar dugaan ini. Hasil ini membawa Srikandi Merah Putih sementara memimpin 1-0 atas Jepang.

Usai kemenangan tersebut, nama Akane Yamaguchi dan Bilqis Prasista langsung menjadi trend topik di media sosial Twitter.

Dalam pantauan INDOSPORT per Rabu (11/05/22) pukul 10.21 WIB, nama Bilqis nangkring di jajaran trending topic dengan mencapai 29,1 ribu pencarian dan terus menanjak sampai saat ini.

© Twitter
Bilqis Prasista Trending Topic di Twitter usai kalahkan Akane Yamaguchi. Sumber: Twitter Copyright: TwitterBilqis Prasista Trending Topic di Twitter usai kalahkan Akane Yamaguchi. Sumber: Twitter

Bukan hanya itu saja, tunggal putri yang baru berusia 18 tahun itu langsung panen pujian dari para netizen. Kemenangan Bilqis atas Akane ini membuat netizen merinding dan kagum bukan main.

Bukan hal yang mengherankan. Kemenangan ini membuat Bilqis Prasista mencetak sejarah dengan dia menjadi tunggal putri pertama yang mampu menumbangkan Akane Yamaguchi.

Selain itu, Akane Yamaguchi dalam setahun terakhir memang sedang dalam performa terbaiknya sehingga kekalahannya dari Bilqis ini suatu kejutan bagi para pecinta bulutangkis.

Bahkan, juara dunia pada tahun 2021 itu belum lama ini juga mengklaim gelar juara di ajang All England 2022.