Resmi, Greysia Polii Umumkan Pensiun dari Bulutangkis

Jumat, 3 Juni 2022 12:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, resmi mengumumkan pensiun dari bulutangkis, Jumat (03/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, resmi mengumumkan pensiun dari bulutangkis, Jumat (03/06/22).

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, resmi mengumumkan pensiun dari bulutangkis, Jumat (03/06/22). Hal itu disampaikan dalam testimonial day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta. 

Greysia Polii tidak akan bertanding di dua ajang prestisius bulan ini yakni Indonesia Masters maupun Indonesia Open 2022 di Istora Senayan. 

Nantinya, ada seremoni perpisahan melalui laga eksibisi di Final Indonesia Masters 2022 pekan depan untuk pemain ganda putri peringkat 6 dunia ini. 

Greysia Polii mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang telah membantunya jadi atlet bulutangkis terbaik di Indonesia maupun dunia. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, baik PP PBSI yang sekarang maupun sebelum-sebelumnya," ujar Greysia. 

"Juga para pelatih. Intinya mereka semua yang membuat saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal dalam pertandingan," katanya.

Greysia juga berterima kasih ke para penggemar yang selalu mendukung di setiap laga. Baginya, semua hal yang dialami hingga hari ini adalah anugerah yang luar biasa.

"Saya bersyukur atas semua hal yang terjadi hingga hari ini, di mana rasanya sebagai atlet ketika berjuang di bukutangkis dari kecil hingga laga terkahir, mengejar cita-cita," ujarnya. 

Greysia dikenal sebagai pemain spesialis ganda putri dan telah menorehkan sederet prestasi mentereng. Raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi puncak dari karier atlet 34 tahun itu. 

Greysia Polii sudah 19 tahun berada di Pelatnas PBSI, Cipayung. Meski terbilang sukses di ganda putri, ia pernah bermain juga di ganda campuran.

Selain emas Olimpiade 2020, Greysia juga pernah raih medali emas Asian Games 2014 maupun emas SEA Games dan sederet super series seperti Korea Masters hingga Indonesia Masters.