Indonesia Masters 2022: Chico Aura Gasak Christo Popov Berkat Magis Istora Senayan

Selasa, 7 Juni 2022 11:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menggasak Christo Popov di ajang Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menggasak Christo Popov di ajang Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menggasak Christo Popov di ajang Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/22).

Chico Aura Dwi Wardoyo sukses meraih kemenangan perdana Indonesia, di babak kualifikasi ajang Indonesia Masters 2022. Ia menang atas wakil Prancis, Christo Popov. 

Berlaga di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/6/22), Chico tampil dominan. Dia pun akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15. 

Selepas laga, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu mengaku kunci kemenangannya adalah bermain lepas dan tanpa beban di Istora.

Tidak heran, Chico terlihat menikmati laga dan bisa menang dua gim langsung atas Christo Popov dalam waktu 38 menit saja.

"Pada laga ini saya berusaha tampil tenang, berusaha main lepas untuk memenangkan pertandingan" ungkap Chico usai laga.

"Masalah strategi permainan, saya bisa mengeluarkan semuanya di lapangan," tambah pemain tunggal putra tersebut. 

Selepas laga melawan Christo Popov, Chico Aura Dwi Wardoyo kini sudah ditunggu oleh wakil Mesir, Adham Hatel Elgamal, pemain spesialis tunggal putra peringkat 106 dunia.

Elgamal sukses melangkah ke babak berikutnya seusai mengalahkan wakil tuan rumah Indonesia, Classius Chris Belandro, dengan skor 21-16, 21-8 di Istora Senayan.

Sebagai tuan rumah yang didukung penuh oleh Badminton Lovers (BL) di tribun Istora Senayan, Chico Aura mengaku akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan.