Segera Comeback, BWF Pamerkan Prestasi 'di Luar Nalar' Kevin/Marcus di Indonesia Masters

Selasa, 7 Juni 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jelang kembalinya duo minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Masters 2022, ada satu prestasi menarik yang diungkap BWF. Copyright: © PBSI
Jelang kembalinya duo minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Masters 2022, ada satu prestasi menarik yang diungkap BWF.

INDOSPORT.COM – Jelang kembalinya duo minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di ajang Indonesia Masters 2022, ada satu prestasi menarik yang diungkap oleh akun resmi BWF.

Ajang Indonesia Masters 2022 bakal menjadi pintu kembalinya pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah absen cukup lama.

Duo minions sempat absen karena Marcus Fernaldi Gideon harus menyembuhkan cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menjalani operasi di Portugal beberapa waktu silam.

Rabu (26/04/22), Marcus Fernaldi Gideon nampak kembali menjalani latihan di gelanggang milik pribadi, GOR Gideon Badminton Hall. Hal ini sepertinya dilakukan rekan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo ini untuk bersiap menghadapi kompetisi di bulan Juni 2022.

Seperti tercantum dalam jadwal yang sudah dirilis oleh BWF, ada dua kompetisi besar yang akan dihadapi duet Marcus/Kevin pada bulan Juni nanti, yaitu Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Indonesia Masters 2022 akan digelar pada 5-10 Juni 2022 sedangkan Indonesia Open bakal digelar pada 14-19 Juni 2022.

Selain itu, ada kompetisi besar lain yang akan digelar sesudahnya, yaitu Malaysia Open yang pada 28 Juni-3 Juli 2022 nanti.

Marcus Fernaldi Gideon sendiri memang harus istirahat total selepas menjalani operasi engkel pada April silam.

Diungkap oleh Dokter PBSI bidang ortopedi, Prof. Dr. dr. Nicolaas C Budhiparama, Ph. D, Sp. OT (K), FICS, Marcus Gideon disarankan untuk rehat dari kegiatan atlet sampai Mei 2022 nanti.

Lantaran hal itu, Marcus Gideon terpaksa absen dari dua kompetisi besar, seperti Badminton Asia Championship 2022, Thailand Open 2022, dan Piala Thomas 2022. Sebelum melakukan operasi, Marcus sempat memaksakan diri untuk bermain dengan dibantu obat penghilang rasa sakit.