Indonesia Masters 2022: Bakal Lakoni Big Match Lawan Jagoan Malaysia, Ginting Tak Mau Ambil Pusing

Jumat, 10 Juni 2022 09:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Onfire tundukkan 2 jagoan Thailand untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak ambil jelang jumpa Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Onfire tundukkan 2 jagoan Thailand untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak ambil jelang jumpa Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM  - Onfire tundukkan 2 jagoan Thailand untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak ambil jelang jumpa Lee Zii Jia.

Diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Anthony Sinisuka Ginting adalah salah satu tunggal putra yang berpartisipasi. Dengan sejarahnya yang pernah menjuarai dua edisi Indonesia Masters, membuat nama Anthony Sinisuka Ginting dijagokan menjadi juara lagi pada 2022.

Dari hasil drawing Indonesia Masters 2022,  sejatinya cukup berat bagi Anthony Sinisuka Ginting yang langsung jumpa rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak pertama.

Namun meski kalah head to head, dan performanya inkonsisten, ternyata Anthony Sinisuka Ginting sukses revans dan menang 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut Vitidsarn.

Kemudian pada babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting kembali sukses menumbangkan jagoan Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin dengan straight games, 21-13 dan 21-14, pada Kamis (9/6/22).

Selepas laga, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu mengaku bahwa faktor lawan turut mempengaruhi permaiannnya  yang terus berkembang.

“Lawan sebelumnya tipe bermainnya berbeda dari yang ditampilkan Sitthikom Thammasin,” ucap Anthony Sinisuka Ginting melansir Djarum Badminton.

“Jadi memang terlihat pertandingan berjalan ketat dan saya lebih beradaptasi dengan strategi yang ingin diterapkan,” sambungnya.

Dengan kemenangan itu, kini Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa Lee Zii Jia di babak perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/22).