Indonesia Masters: Atlet Malaysia Keracunan Makanan, PBSI Gelar Investigasi

Jumat, 10 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PBSI. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PBSI.

INDOSPORT.COM - PBSI selaku penyelenggara Indonesia Masters 2022 akhirnya buka mulut terkait kabar keracunan makanan yang menimpa pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon.

Perhelatan Indonesia Masters 2022 memang sedikit ternoda dengan adanya pengakuan Chan Peng Soon yang mengaku mengalami keracunan makanan.

Ganda Malaysia itu mundur atau walkover dari Indonesia Masters 2022. Dilansir dari Full Sports Network, Chan Peng Soon mengalami kondisi ketidaknyamanan fisik akibat keracunan makanan.

“Seharusnya keracunan makanan. Saya mulai merasa tidak enak badan tengah malam tadi. Saya mengalami beberapa kali muntah dan diare. Saya sedang beristirahat sekarang,” ucap Chan Peng Soon.

Terkait kabar ini, PBSI bergerak cepat melalui Kabid Humas dan Media, Broto Happy Wondomisnowo. Dia lantas meluruskan kabar tersebut.

Broto mengatakan, saat atlet berada di hotel, semua makanan dan asupan gizi para atlet asing sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab PBSI.

"PBSI ingin meluruskan berita yang mungkin disebut simpang siur perihal atlet keracunan. Intinya saat tinggal di hotel Century & Fairmont, soal makanan, asupan gizi atlet dipasok dari hotel," jelas Broto Happy.

"Terutama untuk sarapan, kemudian untuk makan siang dan malam biasanya diserahkan ke masing-masing atlet," tambah mantan jurnalis kenamaaan ini.

Broto menegaskan panitia tidak mengatur terkait santapan harian para atlet Indonesia Masters, entah itu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

"Jadi selama ini panitia di turnamen mana pun tidak mengakomodasi makan siang malam, tapi PBSI tetap mencoba menelusuri permasalahan ini, cetus Broto.