Indonesia Masters 2022: Aksi Heroik Kevin Lindungi Marcus, Tuai Kagum Legenda Bulutangkis

Sabtu, 11 Juni 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi heroik Kevin Sanjaya lindungi Marcus Gideon yang baru pulih dari operasi kaki, sukses tuai kagum legenda bulutangkis Yuni Kartika di Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi heroik Kevin Sanjaya lindungi Marcus Gideon yang baru pulih dari operasi kaki, sukses tuai kagum legenda bulutangkis Yuni Kartika di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Aksi heroik Kevin Sanjaya lindungi Marcus Gideon yang baru pulih dari operasi kaki membuat kagum legenda bulutangkis Yuni Kartika di Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, Kevin terkenal ganas ketika memainkan perannya sebagai pemain depan. Namun, di ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar 7-12 Juni di Istora Senayan, dia memiliki ‘peran’ berbeda.

Pada turnamen bulutangkis super 500 itu, Kevin sering bermain di area belakang untuk menutupi ‘kelemahan’ Marcus yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi pada kakinya.

Ya, Marcus memang  baru saja menjalani operasi pada kakinya sekitar April 2022 lalu di Portugal. Efek operasi itu masih ada, sehingga Marcus mengaku belum bisa 100 persen di Indonesia Masters 2022.

"Namanya bekas operasi tentu masih ada rasa (sakit). Saya memang belum 100 persen," kata Marcus.

Penampilan Kevin yang mengisi ruang Marcus itu pun terlihat sepanjang laga di Indonesia Masters 2022. Termasuk saat menghadapi ganda ranking 12 dunia asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Bertanding pada Jumat (10/6/22) di babak perempat final Indonesia Masters 2022, terlihat bahwa Kevin/Marcus sangat bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan 10-21, 21-11, 21-18.

Lantas, aksi heroik Kevin/Marcus lawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di sepanjang laga perempat final Indonesia Masters 2022, langsung menjadi pembahasan di media sosial dan menjadi viral.

Salah satu yang mengabadikan momen heroik Kevin/Marcus adalah presenter sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika.

Melalui instagramnya @yuni.kartika73, mantan tunggal putri Indonesia itu terlihat mengunggah momen-momen saat Kevin/Marcus memastikan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022.