Kalahkan Wakil Malaysia dan ke Final Indonesia Masters 2022, Begini Komentar Apriyani/Siti Fadia

Minggu, 12 Juni 2022 01:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tiket final Indonesia Masters 2022 usai kalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di semifinal, Sabtu (11/06/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia berhasil menang rubber game dengan skor 21-23, 21-14, 21-14 dalam tempo 1 jam 14 menit.

Menurut Fadia, mereka sempat melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Beruntung pada dua gim berikutnya juara SEA Games 2021 itu tampil tenang dan menangkan laga.

“Bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Pada poin kritis di gim pertama, kami bermain terburu-buru sehingga tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap Fadia.

Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Juara dunia 2021 asal Negeri Tirai Bambu itu ke final setelah menyingkirkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 21-13.

Menghadapi wakil China tersebut, Apriyani menegaskan mereka harus fokus.  Dia tidak ingin terlena dengan situasi yang ada. 

Apriyani telah pelajari kelebihan lawan dan berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar langkah mereka diberkati.

“Saya sudah berkomunikasi bersama dengan Fadia, kami tahu lawan punya kelebihan. Terpenting bagi kami, akan menjaga mental jangan sampai down menjelang partai final,” tuntas Apriyani.